Orang Baik Memang Ada!

Siapa yang berani bilang, orang baik sudah tenggelam?
Semua hanya soal uang?
Tak ada lagi kepedulian?

Omong kosong!!

Semalam, aku merasakan..
Orang baik memang ada
Meski kadang entah di mana!

Jadi, ceritanya... Semalam itu aku gak punya uang. Pas-pasan buat naik kereta sama angkot sekali. Padahal untuk menuju rumah, harus naik angkot dua kali. Sudah begitu.. Pas turun angkot, hujan turun dengan derasnya. Meski pake payung, tetap saja basah saya. Mau naik ojek tak bisa, selain hujan juga karena duit tak ada. Mau nelfon rumah, pulsa aku tak punya. Pokoknya nelangsa.

Berdiri saja di pinggiran jalan. Basah kuyup sekujur badan. Nungguin angkot yang ternyata sudah habis trayeknya. Akhirnya memutuskan jalan. Iya memang, jauhnya bukan buatan. Tapi mau gimana lagi?

Di tengah jalan, ada angkot berenti. Nawarin mau ikut nggak. Tanpa pikir panjang, aku langsung melompat. Abangnya masih muda, slengean. Ngomongnya elo-gue gak pake end. Tapi, dia a baik sekali. Minta maaf karena gak bisa nganterin karena harus pulang. Akhirnya nebeng sampai pengkolan. Dia bahkan, sempat menawarkan, uang cebanan. Katanya untuk ongkos pulang!

Wow...
Tapi aku tolak..

Lalu aku naik ojek. Di tengah jalan -setelah mencari di antara selipan, aku bilang... 'Bang, uangku cuman ada 6rb, jadi turunin aja di mana ongkosnya sesuai.'

Tau apa katanya?
'Gapapa bu, mungkin rezeki saya bukan dari ibu'

Lalu dia cerita, awalnya berharap bisa dapat paling tidak 20rb [karena memang jauh banget]. Tapi kalau begini, ya dia ikhlas saja.

Aku sempat nawarin kopi, tapi dia menolaknya. Lalu ia berlalu. Tanpa banyak ba bi bu.

Wow...

Terimakasih kang angkot dan kang ojek yang baik hati. Kalian menunjukan kalau Indonesia masih ada!
Selama rakyatnya, sesama manusia saling membantu.. Uang bukan jadi utama.

Terimakasih!

Memang, orang baik ada dimana-mana
Meski kini entah di mana..

0 komentar: (+add yours?)

Posting Komentar

ke lagu ke labu